Piala Dunia Wanita: Pemenang, pecundang, dan pemikiran akhir dengan upah yang sama | Pendapat

Dua puluh tahun yang lalu, ketika minat mulai membengkak untuk Piala Dunia Wanita 1999, saya menyarankan kepada seorang editor bahwa itu akan menjadi ide yang bagus untuk meliput pertandingan putaran akhir. Responsnya: Tidak ada yang peduli dengan sepak bola wanita.

Beberapa minggu kemudian, ketika diumumkan bahwa Rose Bowl yang berkapasitas 90.000 kursi terjual habis untuk pembawa acara TV final dan larut malam, ikut serta dalam kereta tim AS, saya menawarkan untuk pergi ke Pasadena, California, dengan uang receh saya sendiri karena Saya ingin menyaksikan dan menulis tentang acara peletakan batu pertama. Kisah saya menjadi halaman depan. Lebih dari 40 juta pemirsa TV menyiarkan. Editor – seperti banyak orang di seluruh negara – mengakui dia telah meremehkan cengkeraman tim yang ada di negara ini, dan saya diganti untuk biaya perjalanan saya.

Jadi, maafkan saya karena berkabut pada hari Minggu sore, ketika saya menyaksikan para pelancong di Bandara Dallas-Fort Worth berkumpul di sekitar TV dan bersorak ketika tim 2019 AS mengangkat trofi Piala Dunia keempat.

Baca Juga

Berdiri di sebelah saya adalah putri saya yang berusia 19 tahun, Sophie, dan temannya, Marissa, keduanya pemain sepak bola seumur hidup, yang mengenakan ikat kepala merah, putih, dan biru untuk perjalanan dan mengikuti setiap gerakan tim. Kami menyaksikan paruh pertama kemenangan 2-0 Amerika Serikat atas Belanda dari pesawat, pada ketinggian 30.000 kaki (Terima kasih, American Airlines, untuk Wi-Fi on-board!)

Baca Juga  Messi ‘Bitter’ Sebagai Colombia Stun Argentina

Peringkat Fox untuk final masih masuk, tetapi perkiraan pemirsa TV sekitar 19 juta. Sementara itu, di Belanda, 5,5 juta orang menonton pertandingan, yang berarti 88 persen dari TV ada yang ditayangkan.

ESPN mengumumkan pada akhir pekan bahwa mereka akan menyiarkan sisa pertandingan Liga Sepak Bola Wanita Nasional. Budweiser pada hari Minggu menjadi bir resmi liga, yang mempekerjakan 55 pemain yang berpartisipasi dalam Piala Dunia Wanita.

Dengan kata lain, banyak orang peduli dengan sepak bola wanita akhir-akhir ini. Dan bukan hanya sepakbola – brilian seperti itu – yang memikat penggemar selama Piala Dunia ini. Keyakinan, ketabahan, dan kepribadian wanita itulah yang meninggalkan kesan.

Mereka tidak menyembunyikan siapa mereka. Mereka tidak meminta maaf atas bagaimana mereka merayakannya (meskipun, saya masih berpikir orang Amerika sedikit berlebihan menjelang akhir dari penghancuran 13-0 Thailand).

Dan mereka tentu saja berbicara dalam pikiran mereka. Megan Rapinoe mengambil presiden Amerika Serikat dan memanggil para pemimpin FIFA. Legenda Brasil yang berusia 33 tahun, Marta, memberikan pidato yang memukau dan penuh semangat di lapangan setelah timnya kalah dari Prancis di Babak 16 Besar, menantang para pemain muda untuk bekerja lebih keras dan lebih menghargai profesi mereka. Itu adalah pesan yang harus diperhatikan semua orang muda.

Baca Juga  Paul Pogba mengakui dia siap untuk meninggalkan Manchester United karena 'tantangan baru'

“Ia menginginkan lebih. Ini melatih lebih banyak. Sudah siap untuk bermain 90 ditambah 30 menit. Ini yang saya minta dari para gadis, ”kata Marta, berlinangan air mata. “Permainan wanita bergantung pada Anda untuk bertahan hidup. Menangislah di awal, jadi kamu bisa tersenyum pada akhirnya. ”

Para wanita ini tidak duduk diam dan berharap kenaikan gaji seperti wanita dari generasi saya telah melakukan seluruh karir kami. Mereka menuntut kenaikan gaji. Heck, mereka menuntut bos mereka untuk kenaikan gaji.

Ketika para wanita Amerika mengangkat trofi mereka, puluhan ribu penggemar di stadion meneriakkan: “Bayaran yang sama! Upah yang sama!”

Amin.

Masalah pembayarannya rumit karena uang hadiah terkait dengan pendapatan yang dihasilkan, dan Piala Dunia Wanita masih jauh di belakang turnamen putra. Piala Dunia Wanita 2019 dilaporkan akan menghasilkan lebih dari $ 100 juta dan membayar $ 30 juta sebagai hadiah uang. Piala pria 2018 menghasilkan lebih dari $ 5 miliar dan membayar $ 400 juta uang hadiah.

Tetapi ketika menyangkut gaji tim nasional, bonus, sponsor, promosi, dan biaya pelatihan, para wanita AS memiliki hak untuk menuntut hal yang sama seperti (jika tidak lebih dari) pria AS, yang gagal lolos ke Piala Dunia terakhir .

Baca Juga  Paul Pogba mengakui dia siap untuk meninggalkan Manchester United karena 'tantangan baru'

Sebelum kita menempatkan acara fantastis ini di kaca spion, mari kita rekap beberapa pemenang dan pecundang.

▪ Pemenang: penggemar Belanda, Jamaika, dan Brasil. Mereka membawa kesenangan ke mana pun mereka pergi.

▪ Pecundang: FIFA, untuk menjadwalkan final Copa America dan Piala Emas putra pada hari yang sama dengan final Piala Dunia Wanita. Biarkan para wanita memiliki satu hari untuk diri mereka sendiri setiap empat tahun.

▪ Pemenang: Pelatih wanita. Sangat menyenangkan melihat kedua finalis dilatih oleh wanita, Jill Ellis (AS) dan Sarina Wiegman (Belanda).

▪ Pecundang: Penyelenggara Prancis, yang menghadapi kritik karena tidak cukup mempromosikan turnamen.

▪ Pemenang: Kiper Chili Christiane Endler, yang membuktikan bahwa pemain hebat dapat ditemukan di tim yang kurang dana.

▪ Pemenang / Pecundang: Video Assistant Referee (VAR). Tergantung siapa yang kamu tanya.

▪ Pemenang terbesar: Wanita. Dimana mana.

Sumber dan credit : www.miamiherald.com

About the author: Aan Channel

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *